A Walk To Remember

“Orang yang paling bahagia tidak selalu memiliki sesuatu yang terbaik, tapi hanya berusaha menjadikan setiap apapun yang hadir dalam hidupnya sebagai yang terbaik.”

Saya menemukan kalimat ini dari notes di Facebook seseorang teman. Dia benar. Kebahagiaan tidak selalu datang dari apa yang berhasil diraih atau dimiliki. Memiliki segalanya bukan jaminan bahwa hidup akan bahagia selamanya.

Kebahagiaan kerap datang dari hal-hal sederhana yang kita lakukan. Acap datang dari tindakan sepele yang dilakukan orang lain untuk kita. Ketika kita mengejar kebahagiaan lewat bayangan indah dan ambisius, tanpa disadari lelucon bodoh, tawa yang usil atau sentuhan ringan dari orang lain, terutama yang kita cintai, bernilai luar biasa. Kita kerap terlambat memahami sebelum akhirnya benar-benar kehilangan hal-hal kecil itu sama sekali.

Kebahagiaan seringkali menghampiri saat kita memandang sesuatu yang berharga dalam hidup kita. Meskipun itu bukan milik kita.

Kebahagiaan bisa didapatkan dengan menuliskan kata yang tak pernah tersampaikan untuk seseorang. Dia yang tidak kita miliki.

Ya, dia benar. Kebahagiaan selalu hadir ketika kita menjadikan setiap apapun yang hadir dalam hidup sebagai yang terbaik. Sekalipun hanya sebentar…

Kebahagiaan bisa hadir hanya dengan mengingat tiga hal darinya: rok hitam selutut, kemeja biru muda dan wajah penuh percaya diri. 

Selamanya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s